Kunci pembuka Rejeki

TAUBAT NASUHA YUKK….( PEMBUKA SEGALA YG TERKUNCI…!!! )

Tujuan : Pengakuan dosa kita kepada Allah
Manfaat : Pembuka pintu rejeki, pekerjaan, jodoh, dapet keturunan, usaha, ketenangan batin, jauh dari bala, semuanya gan….yg kekunci kebuka!!!…

Selain pengakuan dosa kepada Allah, taubat ini juga me”RESET” keadaan kita kembali ke kondisi
fitrahnya manusia kembali ke NOL..layaknya seorang bayi yg baru lahir…coba agan bayangin …bayi
ketika nangis entah lapar atau haus…pasti di kasih susu atau makanan dengan segera…begitu juga dgn diri kita sehabis melakukan taubat nasuha insya Allah doa kita cepet di kabulkan karena “hijab” yg menghalangi doa kita sudah diangkat….tetapi ingat..Allah juga akan selalu menguji dan memberikan yg terbaik kepada hamba-Nya…jadi tetap berbaik sangka saja kepada Allah…
Kita cuma di suruh ngaku aja kok gan….ini loh aku ya Allah yg banyak dosa…
dan pengakuanya cuma kita sama Allah aja…bukan didepan umum!!!

gimana ga sayang allah sama kita !!…kita punya aib di tutupi-Nya..cuma di tampakan pada kehidupan kita yg selalu nge-blangsak!..tapi emang dasar manusia pendosa itu hatinya di kunci…ya sudah makin jauh dia dari hidayah-Nya…udah di dunia sengsara ditambah susah, apalagi di akhirat?…

melaui trit ini ane cuma mengajak ..dan menghimbau…
ane cuma takut ketika di tanya sama Allah di akhirat : ” ente punya ilmu komputer.( sering online ) .apa yg sudah ente berikan ( amalin ) untuk agama dan orang lain? ”
nah loe….!!..sampaikan ilmu itu walau 1 ayat saja..
manusia = selalu lupa..dan selalu berbuat dosa…
ada dosa yang kecil, sedang hingga besar…dan syirik ( dosa yang tiada ampun )….dalam kehidupan kita di dunia ini, selalu di jejali segala bentuk masalah.
ada yang di uji dengan nikmat enak dan ada yang di uji dengan nikmat tidak enak seperti : sakit parah hampir semua penyakit bersumber dari hati,seperti : jantung, stroke, asem urat, diabetes, kanker dll….miskin..apess terus..sial terus ..jomlo terus, mau nikah gagal terus, ga dapet kerja..usaha bangkrut terus…kena santet..rejeki seret..bisnis gagal..kebakaran, tabrakan, ditipu orang..dirampok, di khianati..dll
tapi ingat bro n sis…kita lihat dulu apakah itu ujian atau azab dari Allah swt ?….byk yang terjebak untuk point disini…mereka hanya tau ahh itukan ujian…padahal kalo kita bercermin pada diri sendiri…selalu berbuat maksiat…

ada 10 daftar dosa besar yang membuat terkunci hingga Allah murka kepada kita…
diantara 10 dosa besar itu :
1. Syirik ( yang pernah kedukun )…ngaku aja gan…
2. Meninggalkan Shalat….katanya gak gaul kalo sholat…cape2xin…coba di
pikir2x gan…udah lengkap belum yg 5 waktu?
3. Durhaka – kepada 2 ortu kita gan..–> harus minta maaf langsung gan!!!…
4. Zina – yg sering neh …zina mata ( suka liat gambar,video porno atau semi porno , nah yg buat pacaran ati2x…berzinah seperti layaknya suami istri ( dianggap hal biasa ) ciuman ( kissing ), petting oral…dll dan suka main psk or selingkuh!
5. Rizqy Haram — asal caplok aja dan masuk perut…
6. Mabok / Judi — tau sendiri dah gan…
7. Memutus Silaturrahim — ga mau bertemen or saudara.
8. Bohong (nuduh zina, saksi palsu, bohong) – ayo ngaku?
9. Kikir / pelit —jarang beramal khususnya abis gajian, atau dapet proyek..jgn lgsung dimakan gan…ada hak org lain di dalamnya…sumbangin dulu 2,5% baru digunakan.
10. Ghibah / Gosip — ini yang susah ngilangin buat kaum hawa…maaf ya…

akibat dari salah satu dosa besar itu…kita ngeblangsak gan….itu baru di dunia…belum di
akhirat!!!….sebenarnya Allah itu sayang sama kita!khususnya didunia ini bagi yg masih hidup ya
gan ..cuma emang dasar hati kita itu sudah mati, ga bisa baca keadaan diri kita kenapa ya
saya selalu begini atau begitu…itu sebenarnya teguran dari allah seperti sakit atau musibah lainn, coba kalau Allah kasih teguran yg lebih hebat lagi setiap manusia punya dosa timbul bisul besar di
tubuhnya..bisa di bayangkan seperti apa bentuk manusia yg punya dosa besar?… tapi manusia
kebanyakan sombong, dia malah cari jalan lain atau solusi lain..kata Allah ya silahkan saja! la wong langit dan bumi ini milik saya! mau kemana kalian ?..karena akar masalahnya itu ada di diri kita sendiri….ada hukum sebab akibatnya ( sunatullah itu berlaku )….nauzubillah min zalik!!!..

gimana cara ngebuka kuncian nya gan?…
Dengan taubat gan!!!…
simple gan….sebenernya hidup itu simple gan…kita cuma di suruh ibadah aja sama allah…ya ibadah aja ..kek sholat…beramal…dll…biar allah yg cukupi kebutuhan agan2x…

“Tidak Aku ciptakan jin dan Manusia melainkan hanya untuk beribadah kepada-Ku.” (QS. Adz –Dzariyat: 56 )

masih ga percaya?…buktiin aja…jgn setengah2x ya!!!….harus 100%…

caranya taubat :

1. mandi taubat = tujuannya pensucian jasmani dan ruhani..utk memulai kehidupan baru yg bersih…
niatnnya : aku niat mandi taubat karena Allah ta’ala…( dalam hati gan – karena di kamar mandi ).
lalu guyur dan basahi rambut, dan badan seperti biasa..dan bersihkan badan….

2. ambil wudhu

3. Sholat Sunah Taubat.

Niat Shalat Taubat :
Niat shalat taubat adalah sebagai berikut:
Artinya: Saya niat shalat sunnah taubat dua rokaat karena Allah. ( usholi sunatan taubati rok’ ataini lillahi ta’ala…)

Bacaan Shalat Taubat
Rakaat pertama: Membaca Al-Fatihah dan Surat Al-Kafirun
Rakaat kedua: membaca Al-Fatihah dan Surat Al-Ikhlas.
atau yang mudah di baca dari ayat alquran.

Doa Dan Bacaan Setelah Shalat Taubat
Setelah salam, lalu membaca istighfar 100 kali
( astagfirullah al azim ) – inget dosa yg kita
perbuat gan…hayati gan….lalu min jami’il ma’ashi waz zunub taubatan nasuha wala haula walaquwata illa billah hil aliyil azim.

boleh di tambah puji -pujian tasbih ( subhanallah 33x ) tahmid ( alhamdulillah 33x ) dan takbir ( Allahu akbar 33x ), lalu laa ilaha ilallah 33x atau 100x.
baca sholawat nabi ” allahuma sholi ala sayidina muhammad wa ala ali sayidina muhammad 11 x (
terserah agan aja )..

kemudian silahkan berdoa pakai bahasa indonesia juga ga apa2x gan..
silahkan berdoa mohon ampun dan menyesali perbuatan dosa dari hati yg paling dalam…setelah itu
bebas gan…minta apa aja. berjanji tidak akan mengulangi lagi…meski namanya manusia sering
lupa…tapi ga usah takut gan..yg penting agan ada niat taubat dan memperbaiki diri kearah
positif…lambat laun akan sempurna…butuh proses semua itu..

4. jgn lupa jaga sholat 5 waktunya gan…dan baca istigfar sehabis sholat kalau mampu 100x atau
semampunya…dan byk2x beramal…kecil ga apa2x yang penting istiqomah gan…bukan besar atau kecil nilainya…

BUKTI – BUKTI SETELAH BERTAUBAT …

contoh pengalaman pribadi 1 : berzinah
ada seorang teman wanita..dia sudah melakukan zinah dengan org yang memasukan ia kerja di salah satu perusahaan swasta. sehingga kehidupanya hancur..jauh dari jodoh…begitu ada yg
ngelamar..putus..berkali2x..belum di kucilinn dan di fitnah ini itu..
akhirnya di mengikuti tata cara di atas…dalam tempo 1 bulan dia dilamar oleh seorang ustad..dan
sekarang sudah menikah dan tengah mengandung.dan dalam masa hamil 7 bulan ia sudah bisa
membangun rumah sendiri..(gimana ga baik allah sama dia ..belum 1 thn nikah udah py rumah sendiri )…padahal org ga mampu..

contoh pengalaman pribadi 2 :dosa kepada orang tua.
seorang teman kerja sudah 6 tahun menikah tetapi belum di karuniai anak…padahal udah berobat ke
dokter mana aja plus alternatif.
selidik punya selidik ternyata dia punya dosa besar sewaktu masa mudanya
yaitu dosa no 4. akhirnya dia taubat dan mengikuti tata caranya..alhamdulilah dalam waktu waktu 1
bulan si istri terlambat datang bulan – hamil….dan lahir…akan tetapi allah mempunyai rencana lain…si anak wafat setelah 3 minggu lahir….insya allah menjadi tabungan akhiratnya.

contoh pengalaman pribadi 3:zinah pra dan pasca nikah.
seorang teman kerja lagi, kehidupan dia selalu kurang dan kurang…ga ada kemajuan…hidup gan
tenang.. punya sesuatu sering banget kehilangan, selidik punya selidik ternyata dia pernah berzinah
sebelum pra nikah dan setelah menikah…setelah dia bertaubat..alhamdulillah di keluar dari pekerjaan sekarang dan mendapat pekerjaan yang gajinya 3 x lipat dari yg dahulu….subhanallah….mudah2xan ia istiqomah selalu.

pengalaman pribadi ke 4 [UPDATE] penyakit wasir 2 bulan yg lalu ane pribadi di diuji…dengan menderita wasir , wah sakitnya minta ampun kalau lagi pup…lalu ane sadar..ya allah dosa apakah yg hamba perbuat ini hingga di uji dengan seperti ini…logika ane manusia yg penuh dosa…harus kedokter. dan cek..lalu taksiran bakal di operasi utk wasir yg ane derita karena tumbuh daging sebesar biji kelereng..akhirnya ane serahkan segala urusan kepada yg maha pencipta allah aza wa zalla…

hajar dengan sholat taubat dan istighfar terus menerus tiap hari …alhamdulillah dalam tempo kurang
dari 3 minggu tuh penyakit hilang dengan sendirinya. atas ijin allah swt….alhamdulillah ya allah telah kau ingatkan hamba ini dengan penyakit wasir.

pengalaman pribadi ke 5 : mata plus sembuh tanpa obat atau kaca mata.
temen ane sering mengeluh karena matanya sudah tidak bisa baca buku ataupun koran. ane cuma
saranin..coba deh gan sering2x baca alquran dan cari alquran yg tulisanya rada gede…deresin ( seringin baca ) bacaanya..syukur2x artinya di resapi juga…trus kalo udah enakan…coba pindah dari alquran besar ke yang ukuran hurufnya agak sedang…begitu seterusnya…sampe yg kecil seukuran telapak tangan…

alhamdulillah akhirnya tanpa di sadari dia jadi rajin baca quran setiap hari baik setelah subuh atau
maghrib…mata plusnya akhirnya berkurang dan sekarang dia bisa baca alquran seukuran telapak tangan tanpa alat bantu sama sekali….subhanallah…bukankah alquran itu juga obat?…knp ga dicoba?..udah kebukti loh!..

pengalaman ke 6 dari agan rbpurkahanta92
Sedikit sharing, Melalui FJB antik, ane punya beberapa klien yang kehidupannya hancur lebur, Rezeki males2an datangnya, Istri dibawa kabur orang, Usaha bangkrut, Hutang menumpuk, Anak sakit-sakitan.

Alhamdulillah, setelah ane anjurkan cara seperti agan TS babarkan diatas, semuanya membaik, Bahkan banyak diantara mereka yang usahanya melesat bak roket, Masalah selesai, Hidup Damai
Apa yang dibabar TS, Saya sendiri dan puluhan klien saya sudah membuktikannya !!
sungguh Allah itu maha Pengampun lagi Maha Penyayang bukti kasih sayang Allah untuk umatnya, Allah sudah memberikan JALAN MUDAH

Sedikit Contoh :
1. Menghindari Zinah : MENIKAH !!
Mahal ?? Belum Siap ?? itu cuma alasan saja, ISLAM menganjurkan melangsungkan pernikahan dengan SEDERHANA !! InsyaAllah, kalau kita menikah untuk menghindari zinah, Allah akan mempermudah jalan ente, Membuka rezeki dan mengangkat derajat ente.

2. Ente pengen Kaya ?? Minta sama Allah, bantu dengan sedekah
Ente pengen ini itu, Allah bilang tinggal minta aja pasti dikasih !!
tunggu ada rezeki baru sedekah ?? SALAH !!
SEDEKAH biar dapet rezeki berlimpah

2 contoh diatas, Ane alami sendiri dan ane buktikan sendiri
Sungguh Allah memberikan Nikmat dan Kemudahan yang tak Terhingga untuk kita, Umat-NYA
Bahkan, PENDOSA sekalipun masih dikasih rezeki !!, kurang baik apa coba ??
Kita cuma diminta untuk berterima kasih sama apa yg Allah kasih ke kita dengan cara Beribadah dan
Bersyukur !!

Gitu aja kok susah
Lakukan apa yg agan TS babarkan, Allah itu sebaik-baiknya penepat janji
Mau bukti bahwa ente masih dapet nikmat Allah ??
Siapkan 2 lembar kertas kosong,
Dikertas sebelah kiri, Tulis semua COBAAN, MUSIBAH, KESULITAN yang ente dapet selama hidup
Dikertas kedua, Tulis semua NIKMAT ALLAH yang ente dapet Udara, rezeki dll
Bandingkan sendiri

coba deh gan. manjur…terkadang kita malah mencari solusi lain…

padahal jelas2x allah itu cuma butuh pengakuan dosa kita aja…..itu saja…
tapi karena hati kita tertutup, keras,,..jadi jauh dari kata taubat….
jangan nantangin allah gan….buruan tobat gan..sebelum ajal dateng!!!…

Dari Abdullah bin Umar -radhiallahu anhuma- dari Nabi -alaihishshalatu wassalam- beliau bersabda:

“Sesungguhnya Allah menerima taubat seorang hamba selama nyawanya belum sampai ke
tenggorokan.” (HR. At-Tirmizi no. 1531, Ibnu Majah no. 3407)

“Maka Aku berkata (kepada mereka), Mohonlah ampun kepada Tuhanmu, sesungguhnya Dia adalah
Maha pengampun, niscaya Dia akan mengirimkan hujan kepadamu dengan lebat dan membanyakkan
harta dan anak-anakmu fan mengadakan untukmu kebun-kebun dan mengadakan (pula didalamnya)
untukmu sungai-sungai”. (S.Nuh *71+: 10-12).

kalo blm jelas PM ane aja gan..siap membantu…
NB : jgn berterima kasih sama ane gan….ane cuma menyampaikan saja…
kalo ada salah kata itu semua dari ane..adapun kalau ada kebeneran itu semua datangnya dari allah swt saja.

tambahan dari agan bayubabay :

Makasih gan sudah mengingatkan ane untuk bertaubat, ane tambahin sedikit yah gan, kata ustadz ane, orang yang sungguh2 bertaubat dia pasti akan:

1. Menyesali segala perbuatan dosanya.
2. Berjanji dan bersungguh-sungguh tidak mengulangi (mengikrarkan diri).
3. Mengubah perbuatan2 yg negatif menjadi perbuatan2 positif yg bermanfaat.
4. Hidupnya selalu diiringi dengan istighfar.

Semoga kita semua senantiasa dalam lindungan Allah SWT dan menjadi hamba Allah yang selalu
mengingat kematian, semoga kaskuser selalu diberikan ampunanNya dan hidup semata-mata untuk
mencari ridho Allah SWT

iya gan ane ingin bertobat gan bagaimana caranya???
dosa ane banyak banget gan
hmmm..niat untuk tobat aja dah baik kok gan…ketika org mo tobat nasuha…setan itu gedek banget
gan..selalu bisikin rasa males….
simpel aja gan…ikutin aja caranya…kalo bisa di lakukan malem hari gan…biar lebih khusuk…

1. niat mandi taubat…sengaja aku mandi taubat karena allah ta’ala
2. mandi taubat..
3. berwudhu.
4. niat sholat taubat aku niat sholat sunah taubat 2 raka’at karena allah taala
5. dikerjakan 2 rakaat ….
6. baca istigfar yg banyak kek 100 ..200..300…semampunya.sambil inget dan akui dosa yg pernah kita buat….ga usah malu gan ….cuma ada kita sama allah …akui aja…allah cuma butuh pengakuan ente aja….insya allah di ampuni gan….yakin aja…
7. jgn di ulangin lagi dosa2x nya gan….jgn tobat sambil…allah bisa murka gan
8. jaga sholat 5 waktu gan….plus beramal walau Rp 1000 perak tiap hari gan
yang penting istiqomah ( rutin )…allah liat istiqomah kita gan..bukan jumlahnya!!!…..
9. minta sama allah jgn tanggung2x gan..karena dia maha kaya tapi harus tau diri juga disesuaikan dgn kita mana yg terbaik menurut allah aja.!!!
10 . insya allah hal pertama yg berasa…hati ente jadi tenang…coba aja gan!

Segini dulu yang bisa ane sharing, Maaf kalau ada salah2 kata
Semoga bermanfaat

Iklan

MEMAHAMI REZEKI DAN TUNTUTAN NAFSU

Imam Al-Ghazali mengatakan: “Untuk mengatasi kendala rezeki, sebenarnya engkau cukup bertawakal dengan sebenar-benarnya, yakni engkau pasrahkan kepada Allah dalam urusan sumber rezeki dan kebutuhanmu, dalam semua keadaan.”
Menurutnya, ada dua alasan mengapa kita harus bertawakal kepada Allah:

4f2a9-an2bnisa2b79

1) ”Agar engkau bisa berkonsentrasi penuh beribadah dan berbuat kebaikan lainnya. Sebab, orang yang tidak bertawakal (berserahdiri) pasti lahir dan batinyya lebih sibuk pada urusan mencari rezeki dan kebutuhan dunia lainnya daripada beribadah kepada Allah. Ia menggunakan tubuhnya untuk bekera sepanjang hari untuk memperoleh nafkah, namun hati dan pikirannya selalu memikirkan rezeki dengan rasa was-was. Padahal, ibadah itu membutuhkan konsentrasi hati dan tubuh, sementara konsentrasi itu tak bakal terwujud kecuali pada orang-orang yang memasrahkan diri secara total.

2) Meninggakkan sikap tawakal itu membahayakan iman kita. Bukankah Allah telah menyertakan rezeki kepada makhluk-Nya? “Dan bertawakallah kepada Allah yang Maha Hidup kekal, yang tidak akan mati.” (QS Al-Furqan: 58). “Dan hanya kepada Allah kalian bertawakal, jika kalian benar-benar orang yang beriman,” (QS Al-Maidah: 23)

Maka, barangsiapa yang tidak memahami ayat ini berarti tidak merasa cukup dengan janji Allah, tidak tenang dengan jaminannya, dan tidak puas dengan pembagian rezeki-Nya. Lalu, ia lalai untuk menjalankan perintah-Nya, lupa janji ancaman-Nya. Maka, lihatlah bagaimana jadinya orang ini, ujian apa yang bakal dijalani akibat perbuatan semacam ini.
Rasulullah SAW pernah berkata kepada Abdullah bin Umar r.a., “Bagaimana jika engkau tinggal di tengah-tengah kaum yang suka menimbun harta mereka selama setahun karena kurang percaya dan kurang bergantung kepada Allah?”

Hasan Al-Bashri mengatakan, “Allah SWT melaknat kaum yang tidak percaya dengan janji-Nya dalam soal rezeki.”
Diriwayatkan bahwa ada seorang penggali kubur telah bertobat dengan karena sebab Abu Yaziid al-Busthami. Abu Yazid lalu menanyakan keadaannya, dan penggali kubur itu menjawab, “Aku telah menggali seribu liang lahat dan aku tidak pernah melihat wajah mereka menghadap kiblat, kecuali dua orang lelaki.”
Abu Yazid kemudian berkata, “Sungguh kasihan mereka. Wajah mereka dipalingkan dari arah kiblat lantaran meragukan rezeki dari-Nya.”

Seorang sahabat saya menuturkan bahwa dalam mimpinya dia melihat seorang yang saleh, dan kemudian bertanya kepadanya, “Apakah engkau selamat karena imanmu?” Orang saleh itu menjawab, “Iman hanya menyelamatkan orang-orang yang bertawakal kepada-Nya.”
Marilah kita memohon kepada Allah Ta’ala, semoga Dia memperbaiki kita dengan anugerah-Nya dan tidak menyiksa kita walau sebenarnya kita memang pantas untuk disiksa. Sesungguhnya Dia adalah Dzat Yang Maha Pengasih dari yang paling pengasih.”

–Dikutip dari Kitab Minhajul ‘Abidin karya Imam Al-Ghazali

—-

Sedekah dikala Susah, Teori bantu membantu

Apa itu teori bantu membantu?

Apa hubungannya dengan mempermudah urusan atau hajat orang lain? Ini dia paparannya.

Hidup anda selalu susah? Rezeki seret, usaha mandek, rumah tangga di ambang kehancuran, anak pada bandel, utang menumpuk dan dikejar-kejar debt collector, penyakit mulai menggerogoti badan, artinya pasti ada yang salah dalam kehidupan anda. Lakukan perenungan ini. Kemudian mulailah mempraktekkan teori bantu membantu.

Teori bantu membantu adalah menebus kesusahan kita dengan perbuatan baik kepada sesama manusia. Setiap satu kesalahan tebus dengan dua kebaikan, agar nilainya plus tidak impas atau bahkan minus. Mari kita ambil contoh sederhananya!

Kala penyakit menggerogoti tubuh, lakukan teori ini !

Katakanlah anda divonis dokter mengidap sakit jantung akut. Untuk mempertahankan kinerja jantung maka dokter menyarankan anda untuk memasang cincin dengan biaya yang super mahal. Hal ini membuat anda galau karena sejujurnya anda lagi kesusahan, kesulitan keuangan dan tidak mampu membayar biaya pemasangan cincin sesuai saran dokter. Tapi di sisi lain, anda juga takut jika tidak mengikuti saran dokter bisa-bisa jantung anda berhenti melakukan fungsinya dan anda harus mengucapkan selamat tinggal pada dunia, menuju alam akhirat yang abadi. Anda takut sekali karena merasa belum siap untuk menuju ke sana. Tapi bagaimana solusinya. Mau berobat tidak punya biaya. Jika dibiarkan tapi takut mati.

Lalu apa yang harus anda lakukan? Tahukah anda kalau kita berbuat baik maka kebaikannya akan kembali pada kita? Baca ciri-ciri orang yang mudah rezeki. Orang baik itu mudah rezekinya.

  • Gunakan teori bantu membantu. “Bantulah orang lain yang lebih susah dari kalian maka kesusahan kalian akan dibantu.” Keluar dari rumah, pasang mata dan telinga, siapa diantara mereka yang sedang sakit dan kesulitan beli obat. Bahkan obat generik pun susah tertebus karena tak punya uang sama sekali. Bantu dia,  belikan obatnya atau bantu biaya berobat ke dokter (meskipun sebenarnya anda juga sedang kesulitan, tapi anda masih mampu membeli obat/membayar jasa dokter dibanding orang tersebut —- kriteria terpenuhi : orang yang lebih susah dari anda)
  • Semakin cepat membantu orang dan semakin banyak jumlah orang yang anda bantu semakin cepat proses kesembuhan anda. Anda menghimpun energi positif dari orang-orang yang anda bantu untuk sembuh agar dapat membantu kesembuhan anda sendiri. Anda mendapatkan doa dan ucapan syukur mereka atas kehadiran anda.
  • Dengan membantu orang lain anda sudah melibatkan Allah di setiap langkah pengobatan yang anda tempuh. Insya Allah akan dibantu oleh Zat yang Maha Penyembuh.
  • Ingat, betapapun mahalnya obat yang anda bisa beli atau betapapun canggihnya rumah sakit tempat anda dirawat, kesembuhan tetap di tangan Allah. Maka dekatilah Dia melalui perhatian dan kepedulian pada kaum lemah.

Kala utang tak sanggup dibayar, lakukan teori ini.

Usaha tidak berjalan lancar? koreksi 4 hal ini. Banyak utang dan dikejar-kejar oleh para penagih utang ataupun bahkan rumah terancam disita oleh bank karena kredit macet di tengah jalan. Ingin melunasinya tapi dana tak cukup banyak. Lalu bagaimana solusinya? Cara gampang bayar utang :

  • Keluarlah dan carilah orang yang punya utang (tentu yang jumlahnya lebih kecil dari utang anda), bantu ringankan pembayaran utangnya jika anda tidak bisa membayar semuanya.
  • Kunjungi sekolah, bayarkan SPP satu atau dua orang anak miskin yang tidak mampu melunasinya karena tidak punya biaya.
  • Kunjungi warung terdekat, bantu lunasi utang sembako janda tua tetangga kita yang sudah sebulan belum melunasinya.
  • Hal ini jika rutin dilakukan akan mempercepat pertolongan Allah karena Allah menyukai hambanya yang berbuat baik dan akan memberinya rezeki dari arah yang tak terduga.

Kala rumah tangga diambang kehancuran, lakukan teori ini

Rumah tangga yang dibina sekian lama ternyata dihantam gelombang prahara yang cukup besar sehingga diambang kandas. Pasangan menuntut cerai, mantap berpisah dari anda. Sementara anda sendiri masih cinta dan tidak rela berpisah dengannya. Lalu bagaimana solusinya?
  • Carilah keluarga miskin yang ada di sekitar tempat tinggal anda. Bantu mereka, entah itu sekedar membelikan martabak manis untuk anak-anaknya yang kelaparan, atau menggembirakan mereka dengan mainan kecil murahan yang tak sanggup dibelinya. Pokoknya bahagiakan satu keluarga yang bisa anda bahagiakan. Lihat senyum di wajah mereka, Insya Allah dengan cara begini yang anda lakukan secara kontinu Allah akan bahagiakan rumah tangga anda.

Kala butuh pekerjaan / modal usaha, lakukan teori ini

Anda bosan menganggur tapi mencari pekerjaan itu susahnya bukan main. Belum lagi anda ingin usaha tapi selalu terbentur dengan modal. Akhirnya anda hanya luntang lantung tak karuan seperti layangan putus. Bagaimana solusinya?
  • Bantu orang yang kesusahan yang ada di sekitar anda. Jika melihat mobil / motor mogok, sekedar bantu mendorong itu tidak menyusahkan. Anda cukup mengeluarkan tenaga bukan?
  • Jika melihat nenek tua / anak kecil yang kesulitan menyeberang jalan, bantu mereka menyeberang dengan selamat.
  • Jika melihat seekor anak kucing yang kelaparan berikan sedikit remah roti yang anda makan. Anda toh tidak akan kelaparan jika hanya melemparkan remah roti untuk makanan anak kucing tersebut.
  • Jika melihat tanaman layu, atau batangnya diinjak orang, tidak ada salahnya memberi air agar bisa kembali segar, atau memberikan patok agar tanaman tersebut bisa berdiri tegak dan kembali melanjutkan hidupnya.
Jangan mau menerima imbalan karena membantu orang. Ikhlas dan pastikan bahwa Allah akan membalasnya. Jika anda sering membantu orang lain dengan ikhlas maka kesusahan andapun akan dibantu. Bisa jadi dari orang-orang yang anda tolong secara sukarela ada yang menjadi perantara rezeki anda? Mungkin ada yang menawari pekerjaan, modal atau kerjasama usaha. Semua bisa terjadi jika Allah menghendaki.
Itulah teori bantu membantu. Satu kesusahan lakukan dua atau lebih kebaikan, meskipun hanya kebaikan sederhana yang mudah dilupakan orang. Karena Allah takkan pernah lupa, Dia selalu ingat, terutama pada hambaNya yang menjadikan perbuatan baik sebagai hiasan hidupnya. Belilah kesusahan anda dengan perbuatan baik.

Sudah membantu tapi tetap aja susah?

Anda sudah mempraktekkan teori bantu membantu untuk memecahkan kesulitan dan masalah rezeki anda tetapi kok hidup belum berubah? Rezeki tetap saja seret dan masalah belum tuntas, malah tambah banyak? Apa yang salah? Apakah teorinya tidak berlaku umum?
Ini dia tipsnya agar teori bantu membantu ini selalu berhasil, insya Allah
  1. Awali kegiatan bantu membantu ini dengan TAUBAT. ya.. taubat, memohon ampun padaNya, siapa tahu kesulitan yang anda alami adalah perbuatan tangan anda sendiri. Katakanlah kita akan mendapatkan rezeki karena telah sering membantu orang tapi karena kita punya dosa yang belum dimohonkan ampun maka “pendebetan” amal saleh tersebut bukan ke rezeki tetapi pada “penghapusan dosa”. Bertobat gunanya untuk memotong akibat buruk dari dosa yang pernah kita perbuat di masa lalu.
  2. Lanjutkan dengan sedekah dalam jumlah banyak. Sedekah harus tega, harus berani, bukan sedekah sekedarnya. Ingat perintah sedekah itu Allah memerintahkan kita untuk membagi sebagian dari rezeki / nikmat yang diberikanNya pada kita. SEBAGIAN bukan sepertiga, seperlima atau bahkan hanya 2,5 %.
  3. Sudah taubat, sudah membantu banyak orang, sudah sedekah sebagian dari harta tapi kok masih susah? Mungkin amal salehnya belum imbang dengan dosanya. Kalau dihitung-hitung ternyata masih minus.
  4. Lakukan amal saleh yang kelihatan sebagai pengorbanan di hadapan Allah. Orang sanggup mengusahakan biaya pengobatan rumah sakit sampai ratusan juta rupiah, kalo perlu berobat sampai di luar negeri, tetapi begitu disuruh membantu untuk pengobatan penyakitnya dengan sedekah hanya menyumbang 1 atau 2 juta saja. Kalau dokter yang memerintahkan kita sanggup membayar mahal tapi mengapa Allah yang jauh lebih berkuasa dari dokter kita masih kikir?
  5. Tingkatkan lagi amal saleh anda. Wakafkan tanah untuk mesjid, pesantren atau panti asuhan, angkat anak asuh lebih banyak lagi. Andalah yang menilai apakah amal ibadah anda sudah mencukupi dan sudah lebih banyak dibanding dosa-dosa yang telah anda perbuat.
  6. Kembangkan pikiran positif dan jauhi pikiran negatif. Terkadang pikiran kita sendiri yang membuat kita gelisah, susah rezeki dan galau melulu.
  7. Perhatikan ibadah anda. Bisa jadi anda tidak meningkatkan ibadah, shalatnya masih bolong-bolong, puasa ramadhan kadang-kadang, sering lupa bayar zakat. Rajinlah ibadah, tingkatkan kualitasnya. Kalau sebelumnya hanya shalat fardhu tambahkan dengan shalat sunat rawatib, shalat tahajud, shalat dhuha, shalat hajat dan rajin baca quran.

Apa pentingnya teori bantu membantu ini?

Dengan membantu penderitaan orang lain kita :
  • dididik bahwa kita tidak sendirian menderita dan sendirian susah di dunia ini. Banyak orang di sekitar kita yang juga menderita hidupnya. Setidaknya kita tidak merasa menjadi manusia yang paling malang di dunia.
  • masih banyak yang lebih susah dan menderita di banding kita yang bisa mengembangkan kesyukuran.
  • diberi Allah kesuksmiracle_allahu.gifesan/rezeki agar bisa kita teteskan lagi kepada orang lain, kepada mereka yang tidak mampu menggapainya. Kalau anda dokter, anda bisa menggratiskan biaya obat bagi yang miskin. Kalau anda pengusaha anda bisa menyiapkan pasar murah dengan harga diskon khusus untuk orang tak punya. Jika anda pejabat buatlah kebijakan yang pro rakyat miskin dan turun langsung memantau pelaksanaannya.
Berbuat baiklah, niscaya hidup kita akan dikelilingi oleh kebaikan-kebaikan dan orang-orang baik. Sebaliknya silakan berbuat buruk niscaya kehidupan kita akan dekat dengan hal-hal buruk dan juga orang-orang yang gemar berbuat buruk.
Wallahu alam.
 Sumber : https://lancarrezeki.blogspot.co.id/2015/07/teori-bantu-membantu-untuk-memperlancar.html

YOU MIGHT LIKE :